a little advice for LDR




Buat saya pribadi, hubungan jarak jauh itu rasanya ga enak, mungkin pada awal-awalnya its okay bisa enjoy, tapi lama-lama pasti kebakaran jenggot sendiri hehehe, bukan tipe yg bs menikmati proses LDR , semua pasti ada plus minusnya, gimana yg ngejalani aja, kuat ga mental dan keyakinannya, klo keyakinan kuat, mental bs latih biar tahan banting, tp klo keyakinan setengah-setengah, mental susah buat dilatih.

Perasaan negatif sering datang ga pake jeda, itu harga mati ga bs dihindari, biarin aja, tapi jangan diikutin, kalo sadar mulai ngikutin pikiran negatif langsung stop ! alihkan buat mikirin hal lain yg lbh penting tanpa bermaksud mengabaikan perasaan kita pada si dia, istilahnya PPS = Pengalihan Prioritas Sementara ( istilah saya sendiri hehe ). Kita bisa melakukan hal-hal kesenangan kita yg mungkin saja jarang kita lakukan saat kita bersama si dia, bukan berarti ketika bersama si dia kita ga bisa ngelakuin aktivitas yg kita sukain loo, karena beda waktu prioritas aja, masak iya pas kita lagi sama si dia kita malah sibuk sendiri dengan aktivitas kita, yang ada si dia malah bete, karena kita ga mau kann misalnya digituin juga :))

Istilahnya ME TIME gitu deh, misalnya lakuin hobi kita, berenang, baca buku, jalan sore sambil motret, ikut kelas yoga, ikut kelas nari, ngejar dateline khatamin Al-Quran, jalan ke butik liat koleksi baru, lanjutin lukisan yg belom kelar, bikin resensi buku yg baru selesai dibaca, update Goodreads, nulis di blog, dan sebagaianya yg positif-positif lo yaa :))
 

Begitu si dia butuh kita ya kita harus siap men-switch prioritas perhatian kita ke si dia. Gimana mengelola perasaan kita aja sebagai pihak cewek.
Up and down pasti ada, wajar, yg penting yakin ndak ( yakin pada perasaan kita sendiri untuk menjalani proses tersebut ) ?

Hal negatif kalo diikuti makin menjadi-jadi deh pasti, lebih baik doakan yg baik-baik buat si dia saat kita mulai mikir yg ndak-ndak, misalnya : kok ga bales sms/bbm kemana sih, kok ga angkat telepon sih, lagi sama siapa sih, jangan-jangan pergi sama cewek lain, jangan-jangan lupa sama aku, jangan-jangan dan jangan-jangan yg lain, padahal sapa tau si dia emang lagi sibuk lembur kerjaan, atau lagi di jalan, sedang nyelesein tugas dadakan, lagi mandi, hape ketinggalan, hape di silent, batere drop, dll.

Kalo hasilnya yg terjadi yg buruk, setidaknya kita udah jd orang baik dan melakukan yg terbaik sesuai peran kita, semua pasti ada balasannya, DIA yg Maha Baik itu sudah menjanjikannya kan :). Wajar ada rasa ragu ( karena jarak ) dan curiga ( karena tak bisa melihatnya tiap hari ), tapi ingat JANGAN DIIKUTI, biarkan saja ada di sana, jangan semakin dalam memikirkannya, karena dengan adanya rasa itu ( negative feelings ) kita jadi lebih waspada dan berhati-hati dalam bersikap tanpa menjadi over protekti dan posesif, karena buat mayoritas kaum adam hal kayak gitu tuh ga asyik ^^V

Comments

Popular posts from this blog

God is the best designer

Resensi Buku "Putusin Nggak, Ya?" - my style

among cockroaches, connections, and birthday....