the expressiveness


pernahkah kalian merasa seperti ini ??

kadang, tiba2 kita merasa ingin marah, tapi entah karena apa ?? mencari alasannya hanya membuat kepala semakin pening. karena keadaan kah atau karena orang2  sekitar kita yang tidak kooperatif ?? dan kita merasa terseok-seok sendirian. apa yang harus dilakukan pada tumpukan kardus di pojok halaman agar tak basah tanpa peneduh yang layak untuk melindunginya, sementara angin membawa butir2 air dari langit, cukup banyak...dan menjadi banyak sekali...DERAS !

ketika keadaan terasa semakin menghimpit dengan alasan2 yang tak bermutu, yang seharusnya bisa diantisipasi jika mau lebih fokus dan serius, duduk di depan monitor komputer, tv, atau apa saja, dan pikiran kita bebas berkelana menembus layar itu, gambar2 itu, ekspresi2 drama dalam tv, sementara jari kita mengetuk-ngetuk tanpa irama, pada tuts keyboard atau remote control...BENGONG !

alam pikiran meloncat-loncat tak beraturan kesana-kemari, dari ujung air terjun Niagara kemudian pindah ke pelataran Prambanan, tiba2 ada di kaki Bromo, sedikit lelah kemudian menikmati alunan ombak di sebuah pantai yang sepi, tenang, semilir angin berhembus santai, memanjakan pikiran yang kusut, saat tersadar ternyata kita masih duduk di depan monitor dengan kipas angin menyala di atas kepala...IMAJINASI !

jenuh dengan angka dan abjad, tiba2 membangkitkan naluri berbicara dengan gambar, tak perlu bagus, tak perlu jelas, tuangkan saja apa yang dirasakan di sana, di atas kanvas, tak harus putih, merah pun boleh, hitam kuning hijau biru pun jadi, bebas berekspresi dengan warna, biarkan mengalir, mengeluarkan sesuatu yang negatif dalam pikiran dengan warna, cobalah, menjadi abstrak itu pasti, dan teruslah bercerita dengan kanvas dan warna, kalian akan terkejut melihat hasilnya setelah semua beban kalian keluarkan...LUKISAN !

berapa kali dalam seminggu kalian pernah merasa "Ok I'm done!" ?? 2x? 3x? 4x? atau hampir tiap hari ?? berapa poin positif yang bisa kalian pikirkan dari daily activity kalian ? bosan, sedikit drama, kesal, bersemangat, keluhan, sedikit bermuka manis, mengumpat di belakang, singing alone, muka robot, mendapat pujian, menunda pekerjaan, mendengarkan musik klasik, berbicara frontal, mencari angin sebentar, makan siang, belanja, bangun terlalu pagi, ngantuk, hampir nabrak, segelas teh, secangkir kopi, ngomelin OB, merapikan meja kerja, sedikit iseng...OFFICE !

what you think is what will you feel...FREE !

btw, I took the photo above of web Mustang Wanted, and I really like this picture, made ​​me feel like "getting for free" haha

Comments

Popular posts from this blog

God is the best designer

Resensi Buku "Putusin Nggak, Ya?" - my style

among cockroaches, connections, and birthday....