a life choice...

kadang aku berpikir jika seseorang mempunyai kisah hidup yg sama dg kita, maka dg mudahnya aku akan bisa membaca kisah selanjutnya, setidaknya mungkin aku bisa memberikan saran bagaimana caranya bertahan, bukan bermaksud menggurui, hanya sekedar berbagi dan berharap beban masalahnya sedikit menjadi ringan.

tapi aku salah, tidak semua hal yang mempunyai awalan yang sama maka akan punya akhiran yang sama pula. banyak faktor yang mempengaruhi hasil akhir, faktor dari dalam dan faktor dari luar. masing-masing faktor mempunyai prosentase masing2, besar kecilnya tergantung keadaan saat masalah itu muncul.

buatku, teori relativitasnya einsten menjadi teori favoritku, teori yang bisa dterapkan dalam hampir sebagian besar aspek kehidupan. seperti nilai cantik, jelek, pintar, bodoh, berat, ringan, tinggi, pendek, toleransi, penerimaan, bahkan manis atau pahit pun bisa ditimbang dengan nilai ke-relativ-an, karena penilaian masing2 orang berbeda atas satu hal yang sama, jadi mari saling menghargai apapun pilihan hidup kita, dan pilihan hidup orang di sekitar kita.

berhentilah menghakimi sesuatu yang kita sendiri belum begitu mengenal seluk beluknya :)

Comments

Popular posts from this blog

God is the best designer

Resensi Buku "Putusin Nggak, Ya?" - my style

among cockroaches, connections, and birthday....