change never stops running, so thankful...

pada saat kita berada di titik nyaman dan aman bukan berarti rasa khawatir jg telah selesai, was2 dan khawatir atas perubahan yg tiba2 datang tak mungkin dihindari, seperti saat telah terbiasa dengan teman2 lama dan kemudian datang kawan baru yg mempunyai kebiasaan dan sifat yg belum termaklumi oleh kita, maka rasa khawatir atas kenyamanan yg akan terusik datang menyergap.

pun keadaan yg begitu2 saja kadang juga mendatangkan kebosanan, dan setelah perubahan datang ( perubahan yg tidak diharapkan ) maka kita akan sedikit berontak, bergerak mencari kenyamanan lagi.
sesungguhnya ketidaknyamanan yg kita rasakan merupakan batu loncatan yg menjadikan diri kita lebih dewasa secara mental. saat merasa tidak nyaman, secara refleks tubuh dan pikiran kita bergerak untuk mencari kondisi yang lebih baik, dalam artian keadaan yang meminimalis ketidaknyamanan tersebut.

ketakutan dan kekhawatiran atas suatu kondisi baru yang datang tiba-tiba lebih dikarenakan sedikitnya informasi yang dipunyai atas hal baru tersebut. solusinya, carilah sebanyak-banyaknya informasi tentang hal baru tersebut, dengan begitu kita akan lebih mengenalnya, karena tak kenal maka tak sayang kata pepatah.

kalo mau berpikir lebih panjang lg, sebenarnya tidak ada yang perlu ditakuti selama kita masih punya Tuhan di hati kita, tak ada yang tak mungkin bagi DIA, segala perubahan sekecil apapun di sekitar kita, meski kita sadari atu tidak, semua adalah atas kehendakNYA, jadi apa lagi yang harus di khawatirkan di dunia ini, toh semua hanya titipan dan sementara.

perubahan tak akan pernah berhenti, pun setelah kita tak ada di dunia ini, segalanya tetap berputar dan mengulang siklus kehidupan yang sama. semua telah ada yang mengatur, kita tinggal menjalankan yang terbaik sesuai kemampuan kita. usah iri dengan keberhasilan orang lain yang datang tiba-tiba, atau dengan lifestyle mereka yang hedonis sekali, karena pada dasarnya semua hanya titipan dan akan akan kembali kepadaNYA.

life is too short if it is spent to calculate the world, let's be grateful for what is :)

Comments

Popular posts from this blog

God is the best designer

Resensi Buku "Putusin Nggak, Ya?" - my style

among cockroaches, connections, and birthday....